Perluas Klaim Penyakit Mematikan

29

SEMARANG – Perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), memperluas cakupan penyakit mematikan bagi pengguna arusansi untuk memperluas sasaran pasarnya. Sebelumnya produk asuransi kesehatan Prudential hanya menanggung 35 penyakit, kini diperluas menjadi 61 jenis penyakit.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar mengatakan, inovasi produk asuransi tambahan ini sengaja dilakukan untuk memperluas dan memperbanyak pangsa pasar dengan menawarkan perlindungan kondisi kritis dan komprehensif dengan progtram PRUcrisis cover benefit plus 61. ”Produk PRUcrisis cover benefit plus 61 melindungi kondisi kritis termasuk stroke, jantung, kanker, gagal ginjal, ketulian, kebutaan serta prosedur angioplasty,” katanya kemarin.

Dari data yang ada, tiga penyakit krisis utama penyebab kematian di Indonesia stroke, jantung dan diabete, yang menyebabkan kerugian dari sisi finansial masyarakat yang terkena penyakit tersebut. Klaim perlindungan penyakit yang diperluas, akan memberikan manfaat perlindungan penyakit kritis, juga memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia berupa 100 persen uang pertanggungan dan manfaat tindakan angioplasty sebesar 10 persen Uang Pertanggungan atau biaya maksimal sebesar Rp 200 juta. “Kerugian finansial karena penyakit kanker, stroke dan jantung sangatlah tinggi. Terlebih perewatan penyakit ini membutuhkan biaya yang cukup besar,” jelasnya.

Perluasan klaim penyakit ini, lanjut dia bisa dimanfaatkan oleh semua orang. Terlebih saat ini usia penderita tiga penyakit tersebut juga menyerang usia muda atau usia produktif dalam menghidupi keluarga sehingga perlu adanya perlindungan ketika kondisi yang tidak diinginkan terjadi. “Secara keseluruhan pada dari Januari- Juni 2016 berhasil membukukan premi sebesar Rp 13,6 triliun,” jelasnya.

Sementara itu Regional Agency Development Director Bernadus Erry Prasetyo menambahkan, ada penawaran khusus bagi nasabah yang membeli produk ini dari Oktober 2016 – Desember 2016 mendatang yakni nasabah akan perlindungan PRUcrisis cover benefit plus 61. “Pembayaran preminya mulai Rp 400 ribu perbulan,” bebernya. (den/smu)

BAGIKAN