Mobil Masuk Sungai, 1 Tewas

49

SALATIGA – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi. Mobil L 300 dengan nomor polisi H 1657 RC yang mengangkut bahan bangunan melorot dan masuk jurang di Tetep Wates, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis (1/12) pukul 15.30.

Akibat kejadian tersebut, kernet mobil Sapari, 34, warga Desa Kenalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang tewas seketika. Korban yang masuk sungai, sempat terseret air ke dasar jurang. Sedangkan sopir, Budi Purnomo, 29, warga Jalan Poncotirto, Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga mengalami luka-luka.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, sore itu mobil membawa bahan bangunan dan melintas di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga. Sampai di tanjakan Dusun Tetep Wates, kendaraan tidak kuat menanjak dan mundur. Sapari lantas turun dari mobil dan berusaha mengganjal ban belakang. Namun usahanya tak berhasil. Mobil malah berjalan mundur dan menyeretnya, menghantam jembatan lalu terjun ke sungai berkedalaman kurang lebih 15 meter.

Kondisi mobil ringsek dan kernet sempat hilang lantaran terbawa arus air sungai. Jenasah Sapari diketemukan kurang lebih 500 meter dari lokasi. Korban tewas dan korban luka kemudian dibawa ke RSU Salatiga.

“Kecelakaan karena mobil tidak kuat menanjak dan mundur lalu masuk sungai. Kernet sempat hilang setelah terkena bodi mobil ikut masuk sungai,” ujar Sumedi, 47, warga dusun setempat.

Petugas Satlantas Polres Salatiga sampai petang kemarin masih menyelidiki kasus kecelakaan itu. Petugas juga berusaha mengevakuasi mobil dari dalam sungai. (sas/ton)

BAGIKAN