Empat Paslon Janjikan Batang Lebih Baik

58
KHIDMAT : Peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang saat menyanyikan lagu nasional setelah penyampaian visi misi paslon Pilkada 2017. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
KHIDMAT : Peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang saat menyanyikan lagu nasional setelah penyampaian visi misi paslon Pilkada 2017. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang mengundang empat pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Batang dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batang, Kamis (1/12) kemarin. Keempatnya diminta menyampaikan visi dan misinya. Keempat paslon tersebut adalah nomor urut 1 Wihaji -Suyono, nomor 2 Lafran-Urip, nomor 3 Burhan – Acara serta nomor 4 Faizin-Erna.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, H Imam Teguh Raharjo mengatakan bahwa kedatangan keempat paslon memang atas undangan resmi dari lembaganya.

“Sebenarnya acara penyampaian visi misi tidak wajib. Namun menurut kami, bahwa nanti bupati terpilih akan menjadi rekan dewan. Sehingga pihaknya ingin lebih mengenal paslon, melalui visi dan misi yang diusungnya,” ucap Teguih pasca Sidang Paripurna.

Terlait penyampaian visi misi tersebut, dianggapnya cukup baik, dengan pola yang tepat dan akademis. “Penyampaian dan materi yang disampailkan semua cukup bagus. Dan memang kami perlu tahu, karenan nanti juga akan diaplikasikan pemerintah daerah menjadi RPJMD,” jelas politikus dari PDIP ini.

Muatan visi dan misi paslon, menurutnya, hampir sama semua. Yang mana bertujuan mengoptimalkan potensi lokal yang ada. Di antaranya, semuanya mem berikan peluang kerja dan potensi peluang usaha.

“Siapapun yang terpilih kami siap menyambut. Kami juga harapkan kepada warga Batang, siapapun jagoannya tetap harus menghargai demokrasi dan harus rukun. Semoga menjadi Pemilu Damai, untuk contoh Jawa Tengah,” tandasnya. (han/ida)

BAGIKAN