YPAK Semarang Serahkan Penghargaan Guru

239
PENGHARGAAN: Ketua pelaksana harian YPAK Semarang, Veronica Tri Hartini, menyerahkan penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun. (M. ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENGHARGAAN: Ketua pelaksana harian YPAK Semarang, Veronica Tri Hartini, menyerahkan penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun. (M. ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November sekaligus menyongsong ulang tahun Yayasan Panti Asuhan Katolik (YPAK) Semarang ke-208, yayasan pendidikan yang menaungi Miryam Children Day Care, TK Miryam, SD Aloysius, SMP Yoannes XXIII, SMA Sint Louis Semarang, dan SMK IPT Karang Panas ini memberikan penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi dan berkarya di YPAK selama lebih dari 25 tahun.

Penghargaan berupa tiket tour ke Malaysia bersama keluarga diberikan langsung oleh ketua pelaksana harian YPAK Semarang Veronica Tri Hartini pada upacara peringatan Hari Guru Nasional bertempat di lapangan kompleks YPAK Semarang Jalan Dr Wahidin 110 Semarang belum lama ini.

Veronica Tri Hartini mengatakan, melalui momentum Hari Guru Nasional hendaknya guru dan karyawan YPAK Semarang senantiasa meningkatkan profesionalisme sebagai pendidik dan tenaga kependidikan, serta karyanya dalam melayani sesama, khususnya siswa dan orang tua. Selain memberikan penghargaan kepada para guru, pada waktu yang sama YPAK Semarang juga mengadakan aksi donor darah dan pengobatan gratis.

Kegiatan bertajuk ”Setetes Jiwamu Selamatkan Sejuta Jiwa” ini bekerja sama dengan PMI Kota Semarang, yang digelar bertempat di Balai Pengobatan Soegijapranata Kompleks YPAK Semarang. Kegiatan ini diikuti para siswa, guru, serta karyawan di lingkungan YPAK Semarang.

Humas YPAK Semarang, Apriyanti, menambahkan, perwujudan kegiatan dan kerja nyata cerdas secara spiritualitas, intelektual, dan emosional terus diupayakan YPAK Semarang dengan selalu memperkenalkan berbagai aktivitas yang dilakukan kepada masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar Kota Semarang.