Pandai Mengaji dan Menyanyi

521
ULFI Nihayatuzzahro Ardiani Yasinta (DOKUMEN PRIBADI)
ULFI Nihayatuzzahro Ardiani Yasinta (DOKUMEN PRIBADI)

ULFI Nihayatuzzahro Ardiani Yasinta tak hanya cantik. Dia juga pandai mengaji dan menyanyi. Di bidang olah vokal, Ulfi pernah lolos audisi Indonesian Idol hingga 15 besar wilayah Jogja. Ulfi juga pernah menjadi finalis kontes Undip Idol 2012.

”Sejak kecil aku sudah seneng nyanyi. Sudah sering juara lomba. Tapi sekarang sudah jarang ikut lomba. Aku lebih sering dipanggil untuk nyanyi di event-event gitu,” ujar gadis yang baru saja meraih gelar sarjana dari Program Studi Teknologi Pangan Undip ini.

Tak hanya menyanyi, santriwati di salah satu pondok pesantren di Semarang ini juga pandai dalam make up. Bahkan, sejak 2014, ia membuka jasa sebagai seorang make up artist. Ia biasa mendapat job make up buat wisudawati. Selain itu, Ulfi kerap mendapat order merias pengantin hingga luar kota, baik di Jateng, Jabar hingga Jakarta dan Banten.

”Kebetulan ibuku juga perias. Sejak kelas 5 SD aku udah sering diajak ngerias sama ibu,” kata dara kelahiran Kudus, 19 Desember 1994 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Prestasi lainnya, Ulfi bersama rekan-rekannya sesama penari Saman Undip pernah tampil di acara BRICC atau Buriram Rajabhaht International Conference and Cultural yang dihelat di Bangkok, Thailand pada 2015 lalu. Pada ajang ini, Ulfi dan timnya berhasil meraih juara favorit dan Best Peformance.

”Kompetisi itu diikuti peserta dari 25 negara. Alhamdullilah kami bisa mengharumkan nama Undip dan Indonesia,” ucap gadis yang pernah masuk 10 besar acara Hijab Hunt 2016 di Jogja ini. (mg25/aro/ce1)