Hilangkan Penat dengan Memasak

209
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

MEMASAK ternyata ampuh sebagai penghilang penat bagi Widiana. Mulai dari pemilihan bahan, meracik hingga eksplorasi rasa menjadi keseruan tersendiri baginya.

”Saya suka mengolah berbagai jenis bahan makanan, tapi paling suka masak aneka sayur dan camilan,” ujar Public Relations Regional Jawa Tengah JNE Express ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Aneka camilan yang dibuat, kata dia, biasanya disesuaikan dengan permintaan buah hati. Selain itu, dia juga memaksimalkan kreativitas dengan memanfaatkan bahan-bahan yang masih tersedia.

”Biasanya saya lihat kulkas atau lemari simpan, masih ada apa ya? Baru setelah itu saya kreasikan. Atau anak saya lagi ingin dibuatkan camilan, kalau ini pasti saya usahakan luangkan waktu,” kata ibu satu putra ini.

Dengan rajin memasak menu utama serta camilan bagi keluarga, ia juga dapat mengontrol nutrisi yang terkandung. Sehingga asupan bagi keluarga lebih terjamin. ”Seperti mengurangi penggunaan minyak goreng,” ucapnya.

Keahliannya memasak ini ternyata juga sempat dilirik oleh sesama ibu-ibu. Bahkan, ada beberapa yang sempat akan order. Namun Widi mengaku hingga saat ini masih belum percaya diri untuk mengomersialkan keahliannya tersebut.

”Masih untuk sendiri saja lah, untuk hobi biar tidak jenuh. Kalau untuk bisnis kuliner masih nanti dulu,” katanya. (dna/aro/ce1)