Selebgram Hijab

681
NADIA Adlina (DOKUMEN PRIBADI)
NADIA Adlina (DOKUMEN PRIBADI)
NADIA Adlina (DOKUMEN PRIBADI)
NADIA Adlina adalah salah satu selebgram Semarang. Kini followers-nya mencapai 21.4 K atau 21.400 pengikut. Ia kerap menjadi model endorse hijab di dunia maya. Nadia berharap apa yang dilakukan bisa menginspirasi kaum hawa lain mengenakan hijab.

Menurut Nadia, memakai jilbab tetap bisa dilakukan dengan modis juga. ”Inginnya bisa menginspirasi banyak orang. Tapi keinginan terbesarku, Indonesia bisa menjadi kiblat muslim fashion di dunia,” ujar gadis yang baru lulus program S2 Undip ini.

Untuk mewujudkan mimpi besarnya itu, sudah ada beberapa upaya yang dilakukan. Salah satunya membangun komunitas hijab dengan berbagai kegiatan positif di Semarang.
”Misalnya kemarin ketemu dengan Mbak Dian Pelangi, kami juga ngomongin untuk membangun hijabers di Semarang. Banyakin wanita yang pakai hijab,” ujarnya.

Nadia mengaku ketika menjadi model endorse hijab, ia kerap menghadapi para haters yang memberikan komentar miring di Instagram-nya. ”Menurut saya haters itu likers yang ngerti banget kita dari titik terkecil. Misalnya saya kemarin di endorse, ada yang komen ’mbak Nadia kok jilbabnya belum disetrika gitu’, padahal saya sendiri nggak memperhatikan untuk hal itu,” cerita perempuan kelahiran Semarang 8 November 1992 ini.

Nadia sendiri selalu menanggapi para haters dengan positif. Namun untuk haters yang sudah melewati batas, Nadia biasanya memilih langkah untuk mem-block akun Instagram haters tersebut. (sga/aro/ce1)