Tetangga Terkejut, Yulianto Pernah Kerja 2 Tahun di Malaysia

443
Yulianto

TERTANGKAPNYAYulianto cukup mengejutkan para tetangganya di Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak. Sebab, yang bersangkutan selama ini bekerja serabutan sebagai kernet kendaraan yang dikemudikan kakaknya, Kasmuri. Kasmuri setiap hari bekerja sebagai sopir pengiriman barang teralis atau rak alumunium milik orang lain.

Baca: Demak jadi Gudang Sabu, BNN Sita 67 Kg Sabu dari 5 Tersangka Sindikat Narkoba Internasional

Saat ada penggerebekan itu, Kasmuri sedang tidak dirumah. Ketua RW 3, Desa Kalisari, Fadlun mengatakan, dirinya maupun warga lainnya terkejut dengan adanya penangkapan Yulianto di Tegal tersebut. “Kami baru tahu ada banyak bapak aparat kepolisian disini,”katanya.

Informasi yang dihimpun dari tetangga, Yulianto pernah bekerja di Malaysia selama 2 tahun. Setelah itu, pulang ke kampungnya bekerja serabutan, termasuk kerja bangunan dan ikut jadi kernet membantu kakaknya mengantar barang rak aluminium. Yulianto merupakan anak dari Taslimah, 51.

Ia tinggal bersama ibunya dan neneknya Salimah, 71 serta adiknya Sofiyah, 18. Dirumah itupula, sabu-sabu disimpan dibawah kasur. “Tidak menyangka Yulianto seperti itu,”ujar tetangganya.(hib/ap)