Sales Alkes Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Sehari Tiga Pohon Pinggir Jalan Tumbang

387

phon-tumbang
SEMARANG – Tak ada hujan, tak ada angin kencang, pohon bertumbangan di tiga tempat di kecamatan yang berbeda, Senin (10/10) kemarin. Tiga lokasi pohom tumbang tersebut masing-masing di Jalan Dr Sutomo dan Jalan Kompol Maksum, Kecamatan Semarang Selatan dan di Jalan S Parman, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Sangat memprihatinkan, pohon tumbang tersebut merenggut satu korban jiwa saat melintas di Jalan Dr Sutomo, Kalisari, Semarang Selatan.

Korban tewas bernama Ali Rosidi, warga Jalan Kencanawungu Raya, Kelurahan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, mengalami luka parah di kepala bagian belakang. Lantaran tertimpa batang pohon asam besar di Jalan Dr Sutomo yang tumbang, Senin (10/10) kemarin sekitar pukul 08.00 pagi. Lokasi kejadian persis di pertigaan lampu merah Jalan Dr Sutomo dan Jalan Cokroaminoto atau samping Rumah Sakit Tentara (RST) Kalisari.

Peristiwa bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Kharisma bernopol H 5542 JL dari arah Bundaran Tugumuda melaju ke arah RSUP Dr Kariadi Semarang. Sesaat di pertigaan tersebut, tiba-tiba pohon tua di sebelah kiri jalan atau depan Pasar Kembang roboh melintang di jalan raya.

”Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba ada suara bruuk…. Saya lihat dari depan rumah, ternyata ada pohon ambruk,” ungkap saksi mata, Kristadi, warga Wonosari Kelurahan Randusari, Semarang Selatan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (10/10) kemarin.

Melihat pohon ambruk, Kristadi langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Bahkan, sempat terkejut lantaran di bawah batang pohon besar itu terdapat sebuah kendaraan dan seorang yang sudah terkapar dan tertutup ranting-ranting pohon.

”Orangnya tergeletak di motor. Melihat itu, saya langsung teriak-teriak, terus orang-orang ke sini mengambil bendo dan arit (benda tajam, Red) untuk memotong batang-batang kayu, guna menolong korban yang tertimpa pohon itu. Saat itu, saya gak gitu jelas lampu traffic light sedang menyala warna merah atau hijau, saya kurang tahu,” jelasnya.