Bob Sadino Tewas Terlindas Truk Tangki

4710

SEMARANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kaligawe, tepatnya di depan Kawasan Industri Terboyo Megah, Rabu (21/9) sekitar pukul 05.15 kemarin. Sebuah kendaraan roda dua diseruduk truk tangki hingga mengakibatkan seorang pengendara tewas di lokasi kejadian. Korban tewas diketahui bernama Bob Sadino, 43, warga Jalan Kyai Sakir, Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan. Dia tewas seketika dengan luka serius di bagian kepala akibat terlindas roda truk.

Jenazah korban langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi. Sedangkan, istri korban, Tutik, 37, selamat dari maut. Dia hanya mengalami luka ringan di bagian kepala, dan dilarikan ke RS Islam Sultan Agung, Kaligawe.

Informasi yang dihimpun dari Satlantas Polrestabes Semarang menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat AD 2948 QZ berboncengan dengan istrinya. Dia melaju di Jalan Raya Kaligawe dari arah barat ke timur. 

Di lajur yang sama, di belakang korban melaju truk tangki bernopol B 9130 PFU yang dikemudikan Abdul Jalal, warga Sarang, Rembang. Tiba-tiba truk yang melaju tersebut menabrak motor korban dari belakang. Akibatnya, korban jatuh bersama motornya. Nahas dialami korban Bob Sadino. Ia tewas seketika akibat kepalanya terlindas roda truk tangki.

”Diduga sopir truk tak bisa mengendalikan laju truknya, hingga motor korban tertabrak. Korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan istrinya hanya luka ringan,” ungkap Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu, (21/9).

Setelah menabrak korban, pengemudi truk berusaha melarikan diri. Warga dan pengendara lain yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar truk tersebut. Hingga truk berhasil dihentikan di perbatasan Semarang-Demak. ”Saat ini, sopir sudah diamankan, masih kita periksa,” katanya. (mha/aro/ce1)