sosok_rsz
MENEMBAK merupakan salah satu hobi yang identik dengan para pria. Namun hobi ini juga digandrungi Anggitha Zella Prayogo. Dara kelahiran Semarang, 26 September 1995 ini mengisi waktu di luar jam kuliahnya dengan mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) menembak di kampusnya. Bahkan ia kini dipercaya menjadi wakil ketua UKM yang memiliki banyak prestasi ini.

”Awalnya ikut ya cuma pengen kelihatan keren aja. Tapi semakin ke sini ternyata banyak manfaat yang saya dapatkan,” ujar gadis yang akrab disapa Githa ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Salah satu manfaat yang dirasakan Githa adalah pola hidup yang berubah menjadi lebih sehat. Perempuan penyuka bakso ini lebih rutin dalam olahraga, dan lebih disiplin dalam menjaga pola makannya.

”Untuk menembak itu dibutuhkan stamina yang oke, jadi pola hidup sehat menjadi hal utama. Soalnya kalau tidak, nanti kan bisa tremor (bergetar) tangannya saat pegang senapan,” katanya.

Selain menjadi lebih sehat dalam pola hidup, setelah mengikuti UKM ini Githa juga merasa konsentrasinya lebih terasah. Pasalnya, untuk menembak target yang telah ditentukan, Githa dan kawan-kawan terus dilatih untuk memfokuskan konsentrasinya.

”Selain itu juga melatih kesabaran kita, karena dengan menembak ini kita harus membidik sasaran dengan tepat, dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama juga,” ujar gadis cantik ini.

Ke depan, Githa ingin manfaat yang diperoleh dalam kegiatan menembak ini dapat membantunya dalam menjalani kegiatan perkuliahan ataupun kegiatan lainnya. Selain itu, ia ingin bisa lebih banyak berprestasi dan menjadi penembak yang andal.

”Beberapa lomba sudah pernah diikuti, namun masih belum berhasil. Semoga lomba selanjutnya bisa membuahkan hasil yang baik,” harap dara yang mengaku semakin ketagihan mengikuti perlombaan menembak ini. (sga/aro/ce1)