Ega Audiya Anwar (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ega Audiya Anwar (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Ega Audiya Anwar (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ega Audiya Anwar (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

EGA Audiya Anwar, 22, tak mau stagnan hanya sebagai model berlenggak-lenggok di depan kamera saja. Namun gadis kelahiran Semarang, 17 Nopember 1994 ini, tertantang untuk menjajal dunia bisnis Wedding Organizer (WO) dan penyewaan pakaian baju pengantin.
”Iya, selain model, sekarang ini sedang terjun ke bisnis WO,” kata gadis yang akrab disapa Ega kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (17/9) kemarin.

Diakuinya, modal usaha yang ditekuninya sekarang ini bukan seratus persen miliknya. Namun, atas tekadnya yang kuat, dirinya mendapatkan kepercayaan untuk mengembangkan. ”Saya menjalaninya dengan senang hati. Karena masih berkaitan dengan hobiku sebagai modeling, tapi bisa belajar bisnis,” terangnya.

Berbisnis baginya tak sekadar menambah pendapatan, namun juga menambah pengalaman. Apalagi, hal itu sejalan dengan dunia akademik sebagai mahasiswa angkatan 2016 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang jurusan manajemen. ”Ya lumayan. Bisa untuk menambah pemasukan dan pengalaman,” katanya.

Ega menambahkan, hobi bergaya di depan kamera sudah dilakoninya sejak kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA). Kesibukannya sekarang ini memang sudah menjadi rutinitas, sehingga bisa mengatur waktu.

”Terpenting menjaga stamina dan bisa mengatur waktu. Tadinya sih agak ribet, tapi kalau awalnya dijalani satu per satu dengan senang hati, semuanya bisa lancar dan tidak bingung,” pungkas mahasiswa baru yang tinggal di Semarang Barat ini. (mha/ida/ce1)