Ingin Kembangkan Toko Olahraga

228
Krisnanda Etika Putri
Krisnanda Etika Putri
Krisnanda Etika Putri
Krisnanda Etika Putri
KECINTAANNYA pada olahraga bola voli telah mengantarkan Krisnanda Etika Putri beberapa kali merasakan juara di berbagai kejuaraan bersama timnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Bahkan setelah lulus kuliah, atlet voli asal Grobogan ini berkeinginan untuk mengembangkan sebuah toko peralatan olahraga, kaus tim voli maupun aksesori yang berhubungan dengan cabang olahraga yang disukainya tersebut.

Untuk itu, gadis yang baru saja meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini ingin bekerja untuk mengumpulkan uang dan membuka toko perlengkapan voli. Berbekal pengalamannya di bidang voli, ia ingin menggandeng sang adik yang juga atlet voli untuk mendirikan toko perlengkapan olahraga voli.

”Saya pengin kerja dulu, biar bisa ngumpulin uang, baru buka toko perlengkapan olahraga voli ini. Saya nggak ingin dapat modal dari orangtua, saya ingin membuka toko dengan hasil keringat saya sendiri,” ujar gadis yang pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Jateng ini.

Krisnanda mengatakan, ia ingin membuka toko perlengkapan voli untuk menyokong perkembangan cabang olahraga ini di daerahnya. Menurutnya, banyak atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi, namun kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan olahraga voli di daerahnya.

”Saya lihat di tempat saya tinggal, masih sedikit yang menjual perlengkapan olahraga voli, jadi kalau butuh itu harus pesan online atau ke luar kota. Padahal, banyak atlet yang mungkin membutuhkan tempat yang menyediakan perlengkapan yang dekat,” ujar perempuan kelahiran, Grobogan 16 Juli 1994 ini.

Gadis yang ingin bekerja di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) atau Kemenkum dan HAM ini memiliki keinginan kuat untuk memfasilitasi bibit-bibit muda di daerahnya untuk lebih berprestasi, terutama dalam bidang olahraga voli.

”Saya sedang mengusahakannya. Karena saya yakin bahwa apa yang saya harapkan, apa yang menjadi mimpi saya tidak akan terwujud jika saya tidak melakukan apa-apa,” ujar gadis yang memiliki hobi traveling ini. (mg4/aro/ce1)