Followers Capai 38.600, Dapat Uang dari Instagram

354
Selma Azama Shibgatillah (DOKUMEN PRIBADI)
Selma Azama Shibgatillah (DOKUMEN PRIBADI)
Selma Azama Shibgatillah (DOKUMEN PRIBADI)
Selma Azama Shibgatillah (DOKUMEN PRIBADI)

KEBANYAKAN Instagram untuk sekadar berbagi cerita dengan kawan ataupun eksis di dunia maya. Namun bagi Selma Azama Shibgatillah, media sosial itu bisa dijadikan lahan meraup pundi-pundi rupiah.

Ya, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) ini kerap mendapat job mengiklankan beberapa produk melalui akun Instagram-nya. Kebetulan dia memiliki followers yang mencapai puluhan ribu.

Sampai saat ini, gadis kelahiran Demak, 21 Februari 1996 tersebut sudah mempromosikan beragam produk. Di antaranya, produk susu pemutih badan, garskin handphone, aplikasi, accessories handphone hingga produk kerudung.

”Kalau pemilik produk yang saya iklankan kasih produk yang harganya lumayan mahal, ya tidak saya bebani fee. Tapi kalau untuk barang yang tidak mahal, ya saya patok harga sesuai dengan jumlah followers saya,” ujar dara cantik yang bercita-cita menjadi pramugari ini.

Diakui, beberapa kali dia sempat ditipu oleh pihak yang ingin produknya diiklankan. Ketika janjian di suatu kota dan Selma sudah berada di kota tersebut, ternyata pemilik produk tidak kunjung menemuinya.

”Saya blok saja itu akunnya, saya telanjur jengkel sama orang yang seperti itu. Soalnya dia ngulur-ngulur waktu seperti nggak mau nemuin. Padahal sudah janji,” katanya.

Di kampus, Selma juga sering dikira anak hits gara-gara banyaknya followers di akun Instagram-nya. Hingga kini, followers Selma sudah mencapai 38.6K atau 38.600. ”Ya nggak tahu ya, aku termasuk selebgram atau tidak, haha…,” ucapnya sambil terbahak. (mg4/aro/ce1)