Petrus Mukidi, Warga Semarang yang Ikut Terkenal Berkat Cerita Lucu Mukidi

KTP Tersebar di Dunia Maya, Beberapa Kali Masuk TV

2249
MUKIDI SEMARANG: Petrus Mukidi dan KTP-nya yang tersebar di dunia maya dan sempat ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional. (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MUKIDI SEMARANG: Petrus Mukidi dan KTP-nya yang tersebar di dunia maya dan sempat ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional. (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Cerita humor tentang Mukidi kini santer beredar di media sosial. Bahkan kini telah menjadi viral di dunia maya. Di Kota Semarang, warga bernama Mukidi pun ikut-ikutan terkenal. Seperti apa?

SIGIT ANDRIANTO

NAMA lengkapnya Petrus Mukidi. Namun warga Gemah Selatan II No 28 RT 7 RW 6, Kelurahan Gemah, Pedurungan Semarang ini biasa dipanggil Mukidi. Berkat namanya yang sama dengan tokoh rekaan dalam cerita humor yang beredar di media sosial, Mukidi asli Semarang ini pun ikut-ikutan menjadi bahan perbincangan. Bahkan, kartu tanda penduduk (KTP)-nya kini sudah tersebar di dunia maya, termasuk sudah beberapa kali ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional.

Saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (28/8) kemarin, pria kelahiran Semarang, 23 April 1972 ini mengaku mengaku baik-baik saja dan menanggapi dengan biasa saja tentang maraknya cerita lucu dengan tokoh Mukidi.

”Tahun 80-an, pas zamannya film Warkop (warung kopi) DKI, booming juga nama Mukidi, tapi tidak se-booming sekarang. Saya ingat betul, karena kebetulan saya juga suka dengan film Dono Kasino Indro,” ujar pria dua anak ini.

Ia mengaku, namanya sudah digunakan untuk lelucon sejak di bangku SMP. Saat pelajaran Bahasa Inggris, dirinya sering ditunjuk oleh sang guru untuk maju ke depan karena dikira pintar bahasa Inggris. ”Padahal saya nggak bisa bahasa Inggris. Akhirnya dari situ teman-teman sering bikin lelucon dengan nama saya. Oohh dasar Mukidi. Itu Mukidi dicari Bu Siswoyo,” kenang pria ramah ini sambil tersenyum.

Karena sudah sering namanya dijadikan bahan lelucon, booming-nya nama Mukidi di media sosial saat ini tidak membuat dirinya begitu kaget. Juga keluarganya yang menyikapinya dengan santai. Keluarga Mukidi memang sangat ramah dan santai.