275 Cyclist Lahap Rute Sepanjang 181 Km

Ajang Gran Fondo Jawa Pos Prambanan 2016

2423
ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG

PRAMBANAN–Ajang Gran Fondo Jawa Pos Prambanan 2016 telah resmi digelar Sabtu (27/8) kemarin. Sebanyak 275 cyclist yang datang dari penjuru daerah sukses melahap rute yang diberikan, sepanjang 181 km. Termasuk cyclist dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Belgia, Brunei Darussalam, Filipina, Irlandia, dan Selandia Baru.

Start di Alun-Alun Lor Jogjakarta, cyclist resmi dilepas oleh Direktur Utama PT Jawa Pos Koran, Azrul Ananda; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; Wali Kota DI Jogjakarta, Haryadi Suyuti; serta perwakilan Polda DI Jogjakarta.

Selepas start, peserta sedikit diberikan menu pemanasan dengan melewati rute di sekitaran Kota Jogjakarta. Selepas melewati rute kota, cyclist langsung dibawa masuk ke rute Desa Wisata Kasongan, Kabupaten Bantul.

Di desa penghasil kesenian gerabah tersebut cyclist dimanjakan dengan pemandangan khas pedesaan lengkap dengan sambutan hangat masyarakat pedesaan dan beberapa kali tanjakan yang cukup membuat ngos-ngosan.

Selepas start hingga finish di pit stop pertama yaitu di Pantai Gelagah Kulon Progo, cyclist harus menempuh jarak yang tidak tanggung-tanggung yaitu sepanjang 66,3 km lengkap dengan berbagai tantangan tanjakan serta bonus pemandangan mulai dari pedesaan hingga pantai.
Nah, rute pertama sepanjang 66,3 km itu yang berhasil ditempuh oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh Supriyanti sama-sama berhasil melahap habis rute terpanjang dalam event kemarin.