Yuia Ulfa, Jago Merias Wajah

326
Yuia Ulfa (DOKUMEN PRIBADI)
Yuia Ulfa (DOKUMEN PRIBADI)
Yuia Ulfa (DOKUMEN PRIBADI)
Yuia Ulfa (DOKUMEN PRIBADI)
SIBUK kuliah dan organisasi yang diikutinya, tak membuat Yuia Ulfa kehilangan waktu untuk menyalurkan hobinya merias. Ya, gadis kelahiran Banjarnegara, 13 Juli 1994 ini memang memiliki kemampuan dalam make up artist. Ia biasa menyulap wajah nan biasa menjadi luar biasa, khususnya bagi kaum hawa.

Tak jarang ketika ada event-event khusus, seperti Audisi Miss Universitas, Pemilihan Kang Mas dan Denok Kampus, make-up karakter saat teater, lomba karaoke, dan paduan suara, sering menggunakan jasanya dalam merias.

”Dandan mungkin kata yang tak asing bagi wanita. Namun butuh kepiawaian bagaimana kita bisa mengaplikasikannya agar bisa memoles wajah. Terkadang kita harus memahami bentuk wajah, bukan asal make up. Akan tetapi tiap-tiap wajah berbeda dalam meriasnya,” ujar gadis yang akrab disapa Lia ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampusnya ini mengaku dulunya tidak paham dalam make up artist. Namun sejak kuliah di UIN Walisongo Semarang, sedikit demi sedikit mulai berlatih mempercantik diri. Akan tetapi tetap dalam batasan normal yang berlaku, yakni dandan sesuai porsi dan tempatnya. Bahkan, ia sempat dilirik fotografer menjadi model hunting foto.

”Sempat tertarik juga dengan dunia modeling, pernah beberapa kali ikut hunting foto. Hasilnya pun tak mengecewakan,” katanya. (mg9/aro/ce1)