NURUL FATAH/JAWA POS RADAR SEMARANG
TERIMA CENDERAMATA : Wabup Seotadi menerima cenderamata dari Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung, Sudarman Mersa.

BATANG–Sebanyak 125 mahasisiwa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Dharma Wacana Metro Lampung mengadakan kunjungan orientasi atau Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang. Kedatangannya diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Batang, Soetadi dan didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Batang.

Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung, Sudarman Mersa, mengatakan bahwa sebanyak 125 mahasiswa yang mengikuti KKL di Kabupaten Batang ini didampingi 13 dosen pendamping. Tujuannya melaksanakan studi banding terkait pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Batang.

“Kami sudah banyak mendengar tentang Kabupaten Batang melalui media massa. Salah satunya terkait transparansi anggaran,” ujar Sudarman.

Untuk itu, kata Sudarman, pihaknya ingin mengetahui langsung kinerja Pemkab Batang untuk diaplikasikan di perguruan tinggi Dharma Wacana Metro Lampung.

“Kami berharap, mahasiswa dari perguruan kami yang bekerja dengan dinas instansi Pemerintah Lampung dapat mengaplikasikan apa saja yang kami dapat dari Batang,” katanya.

Sementara itu, Wabup Batang Soetadi mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa Stisipol membuatnya harus banyak belajar lagi agar nilai-nilai positif dapat ditingkatkan. Terkait transparansi anggaran, Soetadi menjelaskan bahwa Pemkab Batang telah menyelenggarakan kegiatan festival anggaran yang dikemas dalam bentuk pameran anggaran.

“Dalam pameran anggaran tersebut dipaparkan kegiatan apa saja yang berhasil dan apa saja yang belum berhasil dilakukan oleh pemerintah,” katanya. (mg20/ida)