Gelar Lomba Menulis Berhadiah Umroh

407
TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG
PAMERAN BUKU : Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, saat membuka pameran buku tingkat Kabupaten Pekalongan, Senin (22/8) kemarin.

KAJEN–Lantaran minat baca di Kabupaten Pekalongan masih sangat rendah, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, berencana mengadakan lomba menulis narasi tentang Batik yang berhadiah umroh. Dengan adanya lomba menulis, diharapkan muncul para penulis muda yang handal yang mampu menulis tentang keindahan dan potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan.
Hal itu disampaikan Bupati Asip ketika membuka pameran buku yang digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KanperpusArsipda), di gedung GPU Kabupaten Pekalongan, Senin (22/8) kemarin.
Bupati Asip mengungkapkan bahwa minat baca masyarakat di Kabupaten Pekalongan, masih jauh dari membanggakan. Untuk itu, bupati akan mengadakan lomba menulis dengan hadiah yang sangat menarik. Hal ini, agar tumbuh minat baca dan menulis di kalangan masyarakat Kabupaten Pekalongan.
“Kami menunggu tangan tangan terampil dari para penulis muda untuk mengangkat potensi lokal Kabupaten Pekalongan. Kami akan mengadakan lomba menulis narasi tentang Batik dan hadiahnya umroh,” ungkap Bupati Asip.
Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Kanperpus Arsipda), Tutik Iriyanti, mengatakan bahwa diadakannya pameran buku untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Kabupaten Pekalongan dan untuk membuka cakrawala berpikir masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Dengan adanya pameran buku, diharapkan dapat menumbuhkan, merangsang, mengembangkan dan memelihara minat baca masyarakat, serta melestarikan karya ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada,” jelas Tutik. (thd/ida)