God Bless Tetap Ngerock

418
SUMALI IBNU CHAMID/JAWA POS RADAR KEDU MASIH ENERGIK: Ahmad Albar dan Ian Antono, bersama personel God Bless lainnya mampu menghipnotis ribuan penonton yang memadati Alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/8) malam.
SUMALI IBNU CHAMID/JAWA POS RADAR KEDU MASIH ENERGIK: Ahmad Albar dan Ian Antono, bersama personel God Bless lainnya mampu menghipnotis ribuan penonton yang memadati Alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/8) malam.
SUMALI IBNU CHAMID/JAWA POS RADAR KEDU
MASIH ENERGIK: Ahmad Albar dan Ian Antono, bersama personel God Bless lainnya mampu menghipnotis ribuan penonton yang memadati Alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/8) malam.
Pukau Ribuan Penonton di Alun-Alun Wonosobo
WONOSOBO–Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Istilah ini pantas disematkan pada grup musik rock legendaris God Bless yang tampil di Alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/8) malam. Meski personelnya sudah berumur, tapi energi mereka mampu mengajak ribuan penonton yang memadati Alun-alun untuk terus ikut bernyanyi.
Malam itu, God Bless tampil dengan formasi Ahmad Albar (vokal), Abadi Soesman (keyboard), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), dan Fajar Satritama (drum). Mereka langsung menghentakkan suasana dengan menyanyikan lagu “Bla bla bla”. Penonton pun langsung ikut larut menyanyikan bait demi bait, mengikuti lantunan suara Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar.
Iyek juga sempat menyapa para penonton dan mengucapkan selamat ulang tahun ke -191 untuk Kabupaten Wonosobo. Ia menyatakan senang dengan cuaca Wonosobo malam itu. “Hawanya sejuk, tidak hujan,” ujar penyanyi kelahiran 16 Juli 1946 ini.
Suasana semakin meriah ketika God Bless kembali menyanyikan lagu-lagu hits mereka. Di antaranya, “Menjilat Matahari”, “Kehidupan”, “Selamat Pagi Indonesia”, “Musisi”, “Anak Adam”.
Meski sudah berusia 70 tahun, Iyek tetap tak kehilangan pesona dan staminanya. Vokalnya masih terjaga. Lagu dengan irama menghentak dan cepat masih bisa dilalui dengan mulus. Ia juga tak henti bergerak di panggung dan mengajak penonton bernyanyi. Di atas panggung, Iyek juga mengatakan bahwa God Bless akan mengeluarkan lagu baru pada Oktober 2016 mendatang.
Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Wonosobo juga ikut bernyanyi di atas panggung bersama Iyek dan kawan-kawan. Mereka menyanyikan Rumah Kita.
Denny Septiviant, salah satu fans God Bless mengaku puas dengan penampilan mereka malam itu. Apalagi ketika Good Bless memainkan lagu Selamat Pagi Indonesia. Lagu dari album Cermin yang berkisah tentang Kusni Kasdut menjelang dieksekusi mati. “Saya terus terang belum pernah dengar lagu ini dimainkan live, jadi konser God Bless di Alun-alun Wonosobo, pertama kali bagi saya mendengarkan ini dimainkan live. Istimewa,” jelas Denny.
Penampilan God Bless malam itu, tutur pria yang berprofesi sebagai pengacara ini, menunjukkan bahwa grup ini masih mempunyai pamor. “Penampilan Fajar Satritama (eks drummer Edane formasi awal) sebagai personel yang lebih muda, gebukan drumnya mampu menjaga ritme sepanjang konser.” (cr2/ton)