Kendal Expo Bakal Meriah

485

KENDAL—Pemkab Kendal akan menggelar pameran multi produk bertajuk Kendal Expo. Kegiatan dalam rangka peringatan perayaan HUT Kendal dan HUR RI ini akan digelar 21-28 Agustus. Yakni dengan menampilkan produk-produk di tiap SKPD dan kecamatan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kendal Expo akan digelar di Stadion Utama Kendal, Kelurahan Kebondalem. Kendal Expo merupakan penggantian dari Pekan Seni Promosi Pembangunan (PSPP). “Pameran multiproduk dan hasil-hasil pembangunan di masing-masing SKPD akan kami tampilkan semenarik mungkin dan modern. Sehingga bisa menarik masyarakat untuk berkunjung ke Kendal Expo,” kata Sekretaris Kendal Expo, Sudi Mudiyono.

Dibeberkannya, Kendal Expo tahun ini diikuti 116 stan SKPD, kecamatan, dan 94 PKL yang menawarkan beragam makanan. Mereka akan menampilkan produk-produk unggulan khas Kendal. “Stan SKPD memamerkan pembangunan yang berhasil dilakukan serta program kerja masing-masing instansi,” jelasnya.

Untuk pembukaan, rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, ditandai dengan penyalaan kembang api. Selain itu, selama pameran berlangsung juga digeber berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekosongan di panggung utama.

Seperti pertunjukan live Music oleh band-band dan penyanyi lokal yang akan diberikan ruang dan waktu untuk tampil. Selain itu, pentas kesenian dari tiap-tiap daerah. “Jadi pengunjung tidak akan jenuh,” katanya.
Pagelaran di panggung utama bekerja sama dengan komunitas musisi Kendal yang terdiri atas musisi muda dari sekolah maupun swasta. “Pada Rabu 24 Agustus malam diselenggarakan wayang kulit dengan dalang Ki Purbo Asmoro yang membawakan lakon Banjaran Wisanggeni,” paparnya.