BUTUH TIGA POIN: Johan Yoga dkk wajib meraih tiga poin kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar ISC B 2016.(BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUTUH TIGA POIN: Johan Yoga dkk wajib meraih tiga poin kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar ISC B 2016.(BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Laga tim PSIS Semarang menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) B di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (20/8) sore ini, bakal menjadi laga penting bagi tim tuan rumah. Maklum saja, dengan tambahan tiga poin di matchday ke sembilan grup 4 ini, otomatis tim berjuluk Mahesa Jenar itu telah mengunci satu tiket lolos ke babak 16 besar meski Johan Yoga dkk masih harus melakoni sisa tiga pertandingan ke depan.

Dengan tambahan tiga poin atas PSIR berarti skuad PSIS akan mengantongi 22 poin. Jumlah tersebut secara matematis sudah tidak mampu dikejar oleh tiga tim pesaing terberat, yakni PSIM Jogjakarta (14 poin), PSIR Rembang (13 poin) dan Persijap Jepara (12 poin).

”Tapi, segalanya masih bisa terjadi, karena tim-tim lain juga masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Yang penting kami akan selalu berusaha fight untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” kata Manajer PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto.

Menghadapi laga sore ini, PSIS di atas kertas tentunya bisa unggul versus tim berjuluk Laskar Dampo Awang itu. Maklum saja, pada pertemuan pertama di Stadion Krida Rembang pada Sabtu (28/5) lalu, PSIS berhasil mencuri tiga poin dengan kemenangan 2-1.

Hanya saja, bisa dipastikan PSIR sore ini juga bakal tampil fight mengingat tim besutan coach Haryanto itu juga masih memiliki peluang untuk mengantongi tiket 16 besar dari sisa tiga laga yang akan mereka lakoni dengan raihan maksimal 22 poin.