Semua Petugas Upacara Kenakan Pakaian Adat

Perayaan HUT di Coca Cola

373

UNGARAN-Memperingati HUT RI ke-71, Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) memberikan bantuan pendidikan pada 50 pelajar di lima desa Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Pemberian bantuan pendidikan ini dilakukan usai upacara bendera di pabrik CCAI di Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (17/8) kemarin.

Manufacturing Manager PT CCAI wilayah Semarang, Ambrosius Padang mengatakan dukungan terhadap dunia pendidikan perlu dilakukan sebagai bentuk meneruskan perjuangan para pejuang. “Perjuangan para pahlawan lepas dari penjajah Belanda tidaklah mudah, dibutuhkan pengorbanan tenaga, pikiran bahkan darah,” kata Ambrosius.

Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan dengan penuh hikmat dilakukan oleh ratusan karyawan dan manager. Dalam upacara tersebut juga ada pemandangan berbeda, dimana puluhan jajaran manager dan petugas mengenakan adat saat upacara. Bahkan Manufacturing Manager PT CCAI wilayah Semarang, Ambrosius Padang selaku inspekur upacara juga menggunakan pakaian khas Jawa Tengah, baju lurik.

“Kami sengaja menggunakan pakaian adat suku di nusantara menunjukkan keanekaragaman suku dan budaya namun kami bersatu,” imbuh Ida Lukitowati selaku Public Affairs and Communications (PAC) CCAI untuk wilayah Jawa Tengah.

Setelah upacara usai, jajaran menager CCAI memberikan bantuan pendidikan pada puluhan pelajar dan mahasiswa yang tinggal di lima desa, diantaranya desa Harjosari, Randugunting, Samban, Lemah Ireng, dan Jatijajar.

Bantuan pendidikan ini berupa bantuan peralatan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis. Serta memberikan bantuan pada empat mahasiswa berprestasi asal Bawen dan Bergas, berupa beasiswa pendidikan. (ewb/ida)