Pencuri Pakaian Dalam Diamankan Polisi

KRIMINALITAS

275

UNGARAN–Diduga mengalami kelainan jiwa, seorang warga Desa Plumbon Kecamatan Suruh diamankan polisi setelah tepergok mencuri celana dalam dan BH milik warga Tegalwaton Tengaran, Kamis dini hari (18/8) kemarin.
Firman Ali, 36, warga asal Desa Plumbon tersebut tertangkap basah oleh warga saat mencuri pakaian dalam wanita di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran. Sontak, melihat perilaku menyimpang Firman tersebut, warga kesal dan memberikan bogem mentah berkali-kali ke wajahnya.
Untung saja, polisi segera datang dan mengamankan Firman. Sehingga nyawa Firman terselamatkan. Berdasarkan informasi dihimpun, sekitar pukul 21.00 gerak-gerik Firman sudah terpantau oleh warga Dusun Jubuk RT 12/RW 3 Desa Tegalwaton.
Karena mencurigakan, warga setempat memantau setiap gerak-geriknya dari kejauhan. Ternyata kecurigaan warga tersebut membuahkan hasil. Sekitar pukul 22.00, Firman masuk ke halaman salah satu rumah warga Dusun Jubuk, Tukiman, 50.
Kemudian ia mengambil beberapa pakaian dalam wanita yang masih dijemur. Melihat perilaku aneh tersebut, warga langsung menangkap Firman. “Pelaku tertangkap setelah mengambil 4 BH dan 8 celana dalam,” ujar Agus, 32, warga Desa Tegalwaton.
Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tengaran, AKP Kuwat Slamet membenarkan jika jajarannya mengamankan pencuri pakaian dalam wanita di Mapolsek Tengaran. “Benar, pelaku pencurian dari warga Desa Tegalwaton sudah kami amankan,” ujar Kuwat.
Ketika ditanya apakah ada gangguan psikologis, Kuwat belum bisa memastikan hal tersebut. “Karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara normatif. Belum bisa kita pastikan apakah ada gangguan psikologis atau tidak karena belum kami tes psikologisnya,” ujarnya. (ewb/ida)