honda2web

PERKUAT PASAR : Honda Astra Motor Jateng meluncurkan varian terbaru All New Honda BeAT eSP sekaligus menggelar Pesta BeAT di Atrium Solo Square, Sabtu (13/8) kemarin. (DOK ASTRA MOTOR JATENG FOR JP RADAR SEMARANG)

SOLO–Honda Astra Motor Jateng semakin memperkuat posisinya dalam persaingan bisnis otomotif yang semakin ketat. Kali ini, Honda BeAt membuktikan diri sebagai pilihan masyarakat, dengan membukukan penjualan 10 juta unit. Guna mengapresiasi loyalitas masyarakat, Astra Motor meluncurkan motor paling anyar bertajuk All New Honda BeAT eSP sekaligus menggelar Pesta BeAT di Atrium Solo Square.
Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono mengungkapkan bahwa acara serupa digelar serentak di puluhan kota di Indonesia, salah satunya di Surakarta. Hal ini merupakan bentuk apreasiasi Honda atas kesetiaan dan kepercayaan konsumen yang telah memilih Honda BeAT.
Pemilihan Kota Surakarta sebagai tempat perayaan 10 juta unit mewakili Region Jawa Tengah, katanya, lantaran penjualan Honda BeAT Kota Surakarta masih di angka 77,1 persen. Angka itu berada di bawah Karesidenan Semarang, Pekalongan, dan Pati yang sudah mencapai 80 persen ke atas.
Melihat posisi tersebut, Astra Motor Jateng ingin menggenjot penjualan di wilayah Karesidenan Surakarta yang masih memiliki potensi pasar yang luar biasa untuk digarap. Penjualan Honda BeAt memiliki pengaruh besar untuk peningkatan penjualan kendaraan di kelas matic. “Di wilayah Main Dealer Astra Motor Jateng, hingga Juli 2016 penjualan BeAT sudah mencapai 126.469 unit kendaraan dan berkontribusi sebesar 40 persen pada total penjualan motor Honda di wilayah Jateng,” jelas Sukamto konferensi pers, Sabtu (13/8) lalu.