Siswa SMK Kesdam IV Juara Tingkat Jateng

586
IMA/RADAR KEDU PRESTASI TINGGI : Para Siswa SMK Kesdam IV/Diponegoro menunjukkan piala yang diperolehnya dalam lomba di tingkat Kota Magelang maupun Provinsi Jawa Tengah.
IMA/RADAR KEDU
PRESTASI TINGGI : Para Siswa SMK Kesdam IV/Diponegoro menunjukkan piala yang diperolehnya dalam lomba di tingkat Kota Magelang maupun Provinsi Jawa Tengah.
MAGELANG– SMK Kesdam IV/Diponegoro kembali mengukir prestasi membanggakan pada tahun ajaran 2016/2017 ini. Siswa sekolah kejuruan yang berada di Jalan Urip Sumoarjo Magelang ini menjuarai sejumlah lomba yang diadakan di tingkat Kota Magelang maupun Provinsi Jawa Tengah.
Seperti Inggit Igmawati Wulansari, siswa kelas XII jurusan Analis Kesehatan menjuarai lomba OSTN Biologi Terapan tingkat Kota Magelang. Ia kemudian maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah dan mendapatkan peringkat 5.
Kristiyani dari kelas XII B Keperawatan, meraih juara 2 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tingkat Magelang yang diadakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Magelang. Kini ia maju ke tingkat provinsi. Sedangkan, Liana dari kelas XII Analisis Kesehatan juara 1 lomba OSTN Kimia Terapan tingkat kota.
“Kami sangat bangga terhadap prestasi siswa siswi didik kami. Karena prestasi yang mereka dapat sangat mengharumkan nama SMK Kesdam IV/Diponegoro,” tutur Kepala SMK Kesdam IV/Diponegoro Isti Eko Rahayu SKep seraya berharap prestasi siswa-siswinya bisa semakin meningkat ke jenjang lebih tinggi.
Sekolah sangat mengapresiasi siswa-siswi yang akan mengikuti kejuaraan dengan memberikan perhatian penuh. Seperti memfasilitasi semua kegiatan siswa dan mendampingi ketika mengikuti proses latihan dalam mempersiapkan diri menjelang lomba.
Selain itu juga memperhatikan faktor gizi, mengingat SMK Kesdam merupakan sekolah yang mengasrama siwa-siswinya. Sekolah yang menerapkan sistem boarding school ini memiliki visi terwujudnya tamatan yang cerdas, takwa dan terampil secara profesional dan berkarakter kebangsaan serta berwawasan lingkungan.
Sedangkan misinya menghasilkan tamatan yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil, profesional dalam bidang kesehatan dan berkarakter kebangsaan, menciptakan kondisi proses belajar mengajar yang kondusif. Kemudian menumbuhkan kualitas dalam beribadah sesuai dengan ajaran agama masing masing untuk menghasilkan pribadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia, menjalin kerja sama dan hubungan kemitraan yang baik dengan DU/DI serta masyarakat yang saling menguntungkan serta menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang sehat. (ima/sct/ton)