BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG
BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG
BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG
BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG

KARYA NAPI: Bupati Kendal Mirna Annisa menerima cenderamata hasil karya para napi yang diserahkan oleh Kepala Lapas Kelas II A Kendal Agus Dwi Setyabudi usai menyerahkan remisi, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Bupati Kendal, Mirna Annisa, menyerahkan remisi kepada 157 narapidana (napi) di Kendal. Remisi atau pengurangan masa pemidanaan diberikan dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71. Dari 157 napi yang mendapatkan remisi, satu napi dinyatakan bebas, atas nama Yogi Darmusto. Remisi diberikan berdasar surat keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

”Remisi ini merupakan hak bagi napi yang sudah menjalani masa pemidanaan tertentu sesuai yang disyaratkan perundang-undangan yang berlaku. Di antaranya, bagi napi yang berkelakuan baik selama menjalani pemidanaan,” ujarnya, kemarin (17/8).

Mirna berpesan agar remisi yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Yakni, dengan selalu memperbaiki sikap dan tidak lagi berpikir untuk mengulangi lagi tindakannya.

”Saya juga mengajak agar napi dan tahanan di Lapas Kendal ini bisa ikut memerangi narkoba. Sehingga bisa ikut memberikan sumbangsih kepada negeri,” tandasnya.

Terkait peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kendal untuk mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal kebaikan. Yakni, dengan kerja nyata untuk bumi pertiwi.

”Seperti pesan yang diamanatkan Presiden RI dan Gubernur Jateng, mari HUT RI ke-71 ini janganlah kita saling mencibir dan mengumbar keburukan negeri sendiri. Mari bersama-sama berpolitik secara dewasa. Mari kita bersama-sama membangun Kendal agar lebih baik,” ajaknya.