Indah Oktaningtyas (GERY PRADNYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indah Oktaningtyas (GERY PRADNYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indah Oktaningtyas (GERY PRADNYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indah Oktaningtyas (GERY PRADNYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEJAK duduk di bangku SMP 15 Semarang, Indah Oktaningtyas sudah menyukai traveling. Okta sapaan akrab gadis kelahiran 7 Oktober 2015 ini mengaku sudah mengunjungi lebih dari 10 kota besar di Semarang seperti Bali, Jakarta, Bandung, baik sendirian maupun bersama teman-temannya. “Pernah saya jalan-jalan ke Surabaya, sendirian cuma membawa Rp 300 ribu selama 3 hari,” ujar mahasiswi Udinus jurusan SI ini.

Pengalaman traveling yang tak terlupakan adalah ketika dirinya ketinggalan kereta dan tersesat sendirian. Hal itu tak membuatnya kapok, justru semakin tertantang untuk melakukan traveling kemanapun yang dia mau.

Tidak hanya traveling, Okta juga suka naik gunung. Alumnus SMA Negeri 10 Semarang ini mengaku tertarik dengan traveling dan naik gunung, karena ajakan teman yang lama-lama malah ketagihan.

Adalah Gunung Bromo, Andong, Merbabu sudah pernah ditaklukkan putri pasangan Agus Heri dan Retno ini. Demi memenuhi hobinya ini, Okta sampai membuat jadwal tetap untuk naik gunung. “Ya setiap 2 bulan sekali naik gunung. Rencananya besok mau ke Gunung Merapi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Okta terbilang sosok yang multitasking. Dia juga piawai berwirausaha. Kini, waktunya harus dibagi untuk berjualan kue Terang Bulan di instagram @simanis_. “Alhamdulilah dengan modal yang sangat kecil, hasilnya bisa lumayan per harinya,” jelas gadis dengan tinggi badan 160 sentimeter.

Tekadnya berwirausaha, diakuinya, muncul saat dirinya kerap berangkat ke kampus melewati Johar, banyak penjual Terang Bulan. Melihat hal itu, mantan ketua Semnas Mahasiswa Udinus ini tak segan untuk ke Johar sendirian dan akhirnya membuka jualan dengan sedikit inovasi. “Saya pernah sampai menolak pesanan, karena terlalu banyak,” ujarnya. (mg17/ida)