Dapat Sepatu Gratis di Toko Sepatu Branded

Lebih Dekat dengan Pemilik Tanggal Lahir 17 Agustus

489

SMG-20160814-1
Bagi sebagian orang, tanggal 17 Agustus bukan hanya Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun juga tanggal kali pertama kali dilahirkan. Seperti apa?

TIDAK semua orang dapat lahir tepat pada tanggal dan bulan yang sama seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu pada 17 Agustus. Hal inilah yang membuat Mardeta Agustin merasa bangga dapat dilahirkan pada tanggal yang sama dengan Hari Kemerdekaan, terlebih mendekati detik-detik Proklamasi.

Dari ibunya, ia mendapatkan cerita mengenai kelahirannya. Ia menuturkan, hanya ada satu suster yang menjaga ibunya bersama sang ayah, karena suster lainnya sedang melaksanakan upacara. Sedangkan saat itu, sang ibu sudah mengalami kontraksi.

Setelah upacara selesai dengan dibantu petugas rumah sakit lainnya, akhirnya gadis yang akrab dipanggil Deta ini lahir menjelang detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Orangtuanya kemudian memberikan nama Mardeta Agustin.
”Saya lahir, katanya pukul 9 pagi. Sebelumnya sudah kontraksi, tapi karena hanya ada satu suster jaga, ya mungkin ibu menunggu yang lain,” ujar gadis yang lahir di Rumah Sakit Panti Wilasa Semarang ini sambil tertawa.

Rupanya, ia bukanlah satu-satunya orang yang lahir pada 17 Agustus. Deta menceritakan bahwa dia memiliki teman ketika duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang lahir pada tanggal dan bulan yang sama. ”Senang saja gitu, bisa lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan. Kalau temenku, namanya Gabriella Mahardika atau siapa gitu, pokoknya panggilannya Dika,” ujar putri pasangan Martanto dan Desy Mardian ini sambil mengingat.

Dari kelahirannya di hari yang istimewa ini, ia sempat beberapa kali mengalami kejadian yang tak disangka-sangka. Salah satunya ketika membeli sepatu di salah satu toko sepatu ternama, ia mendapatkan sepasang sepatu gratis dari pembelian satu pasang sepatu yang dibelinya.