6 Kepala SKPD Datangi Kejaksaan

552

(yer)---6-SKPD-Datangi-Kejaksaan.rtf4

SLAWI – Enam kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tegal mendatangi Kejaksaan Slawi, baru-baru ini. Keenam kepala SKPD itu antara lain, Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Direktur RSUD Suradadi, Camat Pangkah, Camat Margasari, Camat Bojong, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Mereka datang ke kami hanya untuk konsultasi saja terkait kegiatan fisik yang sedang mereka kerjakan,” kata Kepala Kejaksaan Slawi, Yulevdi, melalui Kasi Intel, Widarto Adi, saat rapat koordinasi (rakor) Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) triwulan II 2016, di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Tegal, Rabu (10/8).

Saat ini, keenam kepala SKPD itu tengah menjadi pengguna anggaran untuk kegiatan fisik dengan nilai yang beragam. Selama menjadi pengguna anggaran, mereka berharap tidak salah langkah. Karena itu, mereka secara terpisah mendatangi Kejaksaan untuk sharring atau konsultasi.

“Keenam kepala SKPD itu sudah bagus. Sesuai amanat dalam Undang-Undang, kami akan mengawal pembangunan di daerah. Kami siap memberikan saran dan menerima konsultasi,” kata Widarto Adi.

Menurutnya, kendati salah satu tugas Kejaksaan sebagai pengawas, tapi kali ini Kejaksaan akan lebih mengutamakan pencegahan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tegal supaya tidak takut menjadi pengguna anggaran maupun menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dan menjadi Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP).

“Jadi jangan takut main ke kantor kami (kejaksaan). Selama kami bisa membantu, pasti akan kami bantu,” ucapnya.