Usia Tiga Tahun Setoran Hafalan Sama Ibu

Ahdzif Nambada dan Erira Mahda Ifka, Kakak Beradik Juara MTQ Kudus

465

Ahdzif Nambada, siswa berumur sepuluh tahun itu cukup aktif. Gaya bicaranya kocak, sehingga mengundang tawa. Banyak pertanyaan yang terlontar ketika dipanggil ke ruang kepala sekolah. “Saya disini dipanggil ada apa Pak?,” begitulah pertanyaan yang dilontarkan Ahdzif Nambada kepada Kepala SDIT Rohamtul Ummah, Maryanto.

Tak cukup sampai disitu, piala yang berada di meja kerja kepala sekolah tak luput dari pandangan Ahdzif. Dia melihat dan mengamati piala itu. “Pialanya Mbak Dhea ada yang retak ini. Punyaku ini paling besar,” ucapnya.

Ahdzif pada MTQ tingkat Kabupaten Kudus yang dihelat di Pendapa Kudus dan Masjid Agung Kudus pada 3 Agustus lalu mendapatkan dua juara. Juara I tahfidz Alquran satu juz dan juara I Murattal Quran SD putra.

Dia tidak sendiri, ada adiknya, Erira Mahda Ifka juga menyabet juara. Rara–sapaan akrab- Erira mendapatkan juara I tahfidz lima juz Alquran SD putri.

Keduanya akan mewakili Kudus di tingkat Jawa Tengah. Selain kakak beradik itu, ada Dhea Inggrid yang mendapatkan juara III tahfidz satu juz Alquran SD putri.