Kwarcab Kirim Kontingen Jamnas X 2016

749
FOTO BERSAMA - Kontingen Jamnas X 2016 Kwarcab Pemalang bersama Bupati Pemalang. (AGUS P/RADAR PEMALANG)
FOTO BERSAMA - Kontingen Jamnas X 2016 Kwarcab Pemalang bersama Bupati Pemalang. (AGUS P/RADAR PEMALANG)
 FOTO BERSAMA - Kontingen Jamnas X 2016 Kwarcab Pemalang bersama Bupati Pemalang. (AGUS P/RADAR PEMALANG)

FOTO BERSAMA – Kontingen Jamnas X 2016 Kwarcab Pemalang bersama Bupati Pemalang. (AGUS P/RADAR PEMALANG)

PEMALANG – Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang di pendopo, Rabu (10/8) kemarin dilepas Bupati. Mereka itu dikirim ke Bumi Perkemahan Cibubur untuk mengikuti Jamnas sebuah event kegiatan perkemahan di tingkat nasioanl.

Ketua Kwarcab Pemalang Suharto dalam laporannya menyampaikan Jamnas merupakan program kerja Kwarnas Gerakan Pramuka yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali dan tahun ini ke X. Kegiatan ini secara struktural organisasi, Kwarcab wajib berpartisipasi pada event bergensi ini.

Tujuan kegiatan ini membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kormatan pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur , selama 7 hari , mulai dari hari Minggu tanggal 14 hingga Minggu tanggal 21 Agustus 2016. Adapun peserta Jamnas X tahun 2016 kontingen Kwarcab Pemalang terdiri dari pramuka penggalang putra sebanyak 10 orang, penggalang putri ada 16 orang, pembina pendamping 4 orang , pembina kontingen 4 orang sehingga total ada 40 orang.

Bupati Pemalang H Junaedi selaku Ketua Mabicab menyampaikan bahwa anggota kontingen Jamnas merupakan aset yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang tangguh berwawasan nusantara dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Menurut bupati dengan mengikuti Jamnas akan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Mengingat begitu pentingnya event Jamnas ini, maka bupati berpesan agar dapat membawa nama baik Kabupaten Pemaalang dan kepada orang tua untuk memberikan doa restu serta dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan Jamnas tersebut. (apt)