DPRD Tagih Janji PDAM

499
RAPAT - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Bahkrun dan Husni sedang mendengarkan pendapat dari PDAM saat rapat di ruang Komisi II, kemarin (9/8). (YERRY NOVEL/RADAR SLAWI)
RAPAT - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Bahkrun dan Husni sedang mendengarkan pendapat dari PDAM saat rapat di ruang Komisi II, kemarin (9/8). (YERRY NOVEL/RADAR SLAWI)
RAPAT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Bahkrun dan Husni sedang mendengarkan pendapat dari PDAM saat rapat di ruang Komisi II, kemarin (9/8). (YERRY NOVEL/RADAR SLAWI)

SLAWI – Komisi II DPRD Kabupaten Tegal menagih janji Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang akan menyalurkan air bersih di tiga kecamatan di wilayah pantura yakni Kecamatan Kramat, Suradadi, dan Warureja. Sebab, sejak 2014 silam, PDAM sudah kerap mendengungkan rencana tersebut.

“Kenapa sampai sekarang belum terealisasi. Sebenarnya alasannya apa,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Bahkrun, saat diskusi dengan PDAM, di ruang rapat Komisi II, kemarin (9/8).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini berharap, rencana tersebut segera direalisasi. Sebab, di tiga wilayah itu masih kerap kesulitan air bersih. Utamanya di wilayah Kecamatan Suradadi. Dimana setiap musim kemarau, acap kali warga kesulitan mencari air bersih. Tak pelak, Pemkab dan sejumlah instansi lain memberikan bantuan air bersih.

“Rencana itu jangan sampai berlarut-larut. Kasihan warga yang sering mengkonsumsi air sawah karena minimnya air bersih,” cetusnya.

Sementara, Direktur PDAM Kabupaten Tegal, Brahmono Weko Pujiono, mengaku jika rencana itu pernah didengungkan pada 2014 lalu. Bahkan, PDAM menargetkan warga di wilayah pantura harus sudah memiliki sambungan air bersih. Rencana kala itu, PDAM Kabupaten Tegal akan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Pemalang. Hanya saja, kerjasama itu gagal karena ada beberapa kendala. Sehingga, pelaksanaannya tertunda hingga sekarang. Walau demikian, pihaknya sudah mencari solusi terbaik dengan melibatkan satuan kerja Provinsi Jawa Tengah.