Rima Putri Anggraeni, Prioritaskan Kuliah

358
Rima Putri Anggraeni(DOKUMEN PRIBADI)
Rima Putri Anggraeni(DOKUMEN PRIBADI)
Rima Putri Anggraeni(DOKUMEN PRIBADI)
Rima Putri Anggraeni(DOKUMEN PRIBADI)
PRESTASI Rima Putri Anggraeni sangat menawan di bidang pendidikan. Dua tahun lalu, gadis kelahiran Kabupaten Semarang, Agustus 1994 ini, lulus SMA dengan meraih ranking satu di kelasnya. Kini, mahasiswi S1 Manajemen STIE Semarang ini kuliah sambil bekerja. Meski begitu, dia masih memiliki prestasi menonjol. Hingga semester ketiga, indeks prestasi kumulatifnya masih di atas rata-rata. Bahkan, tidak ada nilai C di angka studinya.

”Alhamdulillah hasil (nilai IPK) bagus. Masuk semester tiga ini nggak ada nilai C. Biar sambil kerja tidak ada masalah. Tinggal bagaimana kita ngaturnya. Lagian, aku juga masih sempat main dengan temen-temen juga kok,” ujar Putri, sapaan gadis berwajah oval ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis yang hobi membaca, traveling dan foto model ini, mengaku tetap memprioritaskan kuliahnya, meski sembari bekerja sebagai asisten sebuah perusahaan retail. Aktivitas inipun sengaja dilakukan, karena memang ingin punya pendapatan sendiri. Selain tambahan kuliah, juga untuk membeli kebutuhan pribadi.

”Enjoy banget kok kuliah tapi juga kerja. Ada capeknya sih, tapi dikit. Yang penting kan ada uang sendiri,” ungkap Putri.

Menurut gadis berambut lurus ini, orang tuanya masih memberikan bantuan biaya, tapi dikhususkan buat kuliah. Selain bekerja, Putri juga kadang mendapat job pemotretan dan model dari Independent Organizer.

”Nah kalau hasil dari kerja, kan untuk kebutuhan aku sendiri. Cewek itu makin dewasa kebutuhannya makin banyak, kan ya,” papar Putri. (fiq/bis/aro/ce1)