tewas-tenggelam-lagi

TANJUNG MAS – Seorang pemancing tenggelam dan hilang terseret ombak di dam hijau Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (25/7) sekitar pukul 01.30 dini hari kemarin. Korban diketahui bernama Totok, 62, warga Jalan Silayur, Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang di Kantor Basarnas Semarang, kejadian tersebut bermula saat korban bersama tujuh temannya sekampung, termasuk anaknya, pergi memancing di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Mereka menuju dam pelabuhan dengan menggunakan perahu sopek.

Tiba di tujuan, korban dan rombongannya langsung memancing. Saat itu, tinggi air di lokasi tersebut sudah mencapai sepinggang. Korban yang tadinya asyik memancing, kemudian berjalan menyusuri dam hijau. Rupanya korban kurang berhati-hati. Saat menyusuri dam tersebut, diduga korban terpeleset hingga jatuh ke laut. Seketika, korban terseret ombak yang cukup tinggi.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban tidak berani menolong. Karena kondisinya sangat membahayakan. Korban yang berusaha berenang ke tepian tidak berhasil lantaran ombaknya sangat deras.

”Dia (korban) sempat teriak minta tolong, dan berusaha berenang ke tepian dam. Tapi ombaknya cukup deras, hingga dia terseret dan hilang,” kata salah rekan korban, Subagyo, kemarin.