Suka Ilmu Kejiwaan

399
Ipda Aulia Kanya Wasista (IST)
Ipda Aulia Kanya Wasista (IST)
Ipda Aulia Kanya Wasista (IST)
Ipda Aulia Kanya Wasista (IST)
BAGI Ipda Aulia Kanya Wasista, menjadi anggota polisi sudah dicita-citakan sejak kecil. Namun, perempuan kelahiran Kota Semarang, 12 Maret 1997 silam ini, juga berkeinginan menjadi seorang psikolog.

“Mulai September 2016, saya kuliah di Universitas Semarang (USM). Sudah mendaftar dan diterima dengan mengambil jurusan Fakultas Psikolog,” ungkap gadis yang akrab disapa Uli ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Gadis yang mengaku masih singel ini, menyukai hal yang berkaitan dengan kejiwaan. Karena itulah, ilmu pendidikan psikologi yang dipelajarinya nanti, sangat mendukung profesinya sebagai anggota polisi.

“Kalau masuk di Unit Reskrim, bisa menginterograsi orang. Selain itu, bisa dipakai di Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA),” ujar gadis yang sekarang bertugas di Subag Humas Polrestabes Semarang ini.

Kesibukannya menimba ilmu di kampus USM, diyakininya tak akan mengganggu pekerjaannya di Kehumasan Polrestabes Semarang. Pasalnya, waktu perkuliahan sore. “Disini (Humas, red) anggotanya banyak, bisa saling koordinasi dan berbagi tugas,” kata Ully-sapaan akrab Ipda Aulia Kanya Wasista.