Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)

WAKIL Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengaku banyak belajar dari para pendahulu. Dia menimba banyak ilmu dari gubernur dan wakil gubernur yang pernah memimpin provinsi ini. Baginya, berbagi pengalaman merupakan kunci menuju yang lebih baik.

”Pengalaman itu kan penting. Saya jadi tahu apa yang harus dihindari atau yang dilakukan. Para pendahulu kan sudah berpengalaman. Jadi jangan sampai ada kesalahan yang terulang,” ucapnya.

Yang paling Heru ingat, adalah pesan dari mantan Gubernur Jawa Tengah, Ali Mufiz. Yaitu mengenai menjaga tiga relasi. Legislatif, tokoh masyarakat dan agama, serta komunikator sosial. Sebab, tiga relasi itu boleh dibilang kunci mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu, ketika mendampingi gubernur, pihaknya juga akan terus berupaya mewujudkan Jawa Tengah yang bersih. ”Caranya dengan transparansi. Kami tidak punya program yang disembunyikan. Juga tidak menerima ’penumpang gelap’. Semua kepentingan harus untuk rakyat,” pungkasnya. (amh/ric/ce1)