Ingin Duet dengan Tulus

450
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

BERNYANYI menjadi hobi Aisyah Rizqi Kurnia Insyirah sejak kecil. Meski tak bercita-cita menjadi penyanyi profesional, dara kelahiran 18 November 1993 ini berharap dapat berduet dengan penyanyi Tulus.
”Saat SD sempat ikut lomba nyanyi, tapi ya sebatas suka nyanyi aja dan jarang ikut kompetisi,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Hobi bernyanyinya masih berlangsung hingga ia berstatus mahasiswi di jurusan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes). Tapi masih tetap sebatas hobi, dan ia mengaku masih demam panggung jika harus menunjukkan kemampuannya di hadapan banyak orang.

Adanya beragam social media menjadi media bagi Rizqi untuk berani menunjukkan kemampuannya. Ia bebas berekspresi tanpa harus demam panggung. Dari situ juga bakatnya mulai diketahui banyak orang.

”Temanku mendengar suaraku dari soundcloud. Dia tertarik kemudian ajak duet dan audisi. Awalnya, nggak pede (percaya diri), tapi akhirnya ikut juga meski persiapan mepet latihan full selama seminggu. Karena kelelahan berlatih, H-2 malah sakit,” katanya.

Meski tidak dalam kondisi yang fit, Rizqi tetap ikut audisi. Hasilnya ia masuk 50 besar dan mendapat vote dari pemirsa yang mendukung menuju grand final 20 besar, dan lolos untuk masuk final bersaing bersama musisi lain di seluruh Indonesia. Hingga akhirnya terpilih menjadi pemenang.

”Saya sangat bersyukur, harapannya bisa segera rekaman dan berduet dengan artis Alfa Records lain,” ujar dara cantik ini. (dna/aro/ce1)