Yunita Dian (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Yunita Dian (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Yunita Dian (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Yunita Dian (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BARU bekerja selama dua tahun di dunia perhotelan, namun Public Relation Pesona Hotel Pekalongan, Yunita Dian, merasa lebih tertantang dengan profesi barunya tersebut.

“Saya sebelumnya bekerja di Garuda Indonesia selama 8 tahun, di bagian tiketing, kargo dan sales. Namun kemudian dunia hotel saya pilih, karena pekerjaannya lebih menantang,” ucap perempuan asal Bumi Djawa Slawi ini.

Bahkan, saking inginnya tantangan berkarir, dirinya sempat mencoba menjadi penyiar Radio Idola selama beberapa waktu, di sela-sela pekerjaannya di Garuda. Karir Diande panggilan akrabnya Yunita Dian- dimulai selepas lulus SMK Pariwisata Slawi pada 2005. Sesuai bidangnya, dirinya langsung bekerja di salah satu travel agent di Jakarta. “Saya baru dua tahun ini masuk dunia hotel, awal masuk di Horison Semarang. Tertarik, karena tantangannya lebih,” ucapnya.

Pengalaman kerjanya selama ini, juga diaplikasikan dalam dunia barunya di hotel. Seperti filsafah marketing. “Jadi sebelum jualan, kami harus tahu kekurangan produk yang dimiliki perusahaan. Tapi kita bisa jualan produk ini, dengan kelebihan yang ada,” serunya semangat.

Selain itu, produk yang dijual juga disesuaikan dengan pasar. Sehingga konsumen juga tertarik dengan produk tersebut. Terkait Hotel Pesona yang akan buka pertengahan bulan depan, Diande mengatakan, pihaknya akan konsentrasi di pelayanan. Terutama untuk Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE).

“Saat ini orang berani bayar lebih untuk dilayani dengan baik. Untuk itu, konsep jualannya membuat tempat yang nyaman bikin orang betah. Karena makanan dan harga sama dengan tempat lain,” ujar STIE Dharmaputra Semarang ini. (han/ida)