Komunitas Mobil Merah, Paling Klasik Keluaran 1966

Lebih Dekat dengan Red Car Community of Indonesia Chapter Semarang

377
BERBAGI: Sejumlah anggota Red Car Community of Indonesia (RCCI) Semarang berfoto bersama di sela berbagi takjil di kawasan Kota Lama Semarang. (FACEBOOK RCCI)
BERBAGI: Sejumlah anggota Red Car Community of  Indonesia (RCCI) Semarang berfoto bersama di sela berbagi takjil di kawasan Kota Lama Semarang. (FACEBOOK RCCI)
BERBAGI: Sejumlah anggota Red Car Community of Indonesia (RCCI) Semarang berfoto bersama di sela berbagi takjil di kawasan Kota Lama Semarang. (FACEBOOK RCCI)

Red Car Community of Indonesia (RCCI) Chapter Semarang merupakan komunitas yang seluruh anggotanya bermobil merah. Mobil berbagai tipe dan tahun ini bersatu untuk menggelar berbagai kegiatan sosial. Seperti apa?

MIFTAHUL A’LA

PULUHAN mobil berwarna merah berjajar rapi di sekitar kawasan Kota Lama belum lama ini. Mulai dari mobil klasik atau jadul sampai mobil keluaran terbaru. Di dekatnya terlihat sejumlah muda-mudi berkumpul dan asyik mengobrol. Obrolan gayeng masih terasa di tengah-tengah malam yang sudah mulai larut. Itulah kegiatan berkumpul bagi anggota Red Car Community of Indonesia Chapter Semarang.

”Komunitas ini terbentuk, karena kami ingin mengumpulkan seluruh mobil merah di Semarang,” kata Ketua RCCI Semarang, Maria Simawar kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ide terbentuknya komunitas ini secara tidak sengaja. Pada 2014, ada sejumlah pemuda berkumpul di Jalan Pahlawan sembari mengisi waktu luang. Saat itu, mereka memakai mobil berwarna merah semua. Dari situlah ide membuat komunitas muncul.

”Setelah kami diskusikan dengan sejumlah teman, ternyata banyak yang sepakat. Akhirnya terbentuklah komunitas ini,” ujarnya.