ISTIMEWA
ISTIMEWA
ISTIMEWA
ISTIMEWA

BERCITA-cita bisa bekerja di sebuah kapal pesiar adalah impian Alfa Berlian Halim. Untuk meraih impiannya itu, mahasiswi D3 Perhotelan Unisbank ini sekarang sedang mempersiapkan diri untuk magang di luar negeri.

”Semester depan rencananya mau magang di sebuah hotel di Kuala Lumpur. Beruntung banget punya kesempatan. Karena tidak semua mahasiswa bisa dapat kesempatan,” terang Alfa kepada koran ini.

Untuk itu, ada beberapa hal yang kini sedang dipersiapkan. Di antaranya, soal kecakapan berbahasa Inggris hingga mental untuk meninggalkan orang tua dalam jangka waktu yang cukup lama.

”Toefl minimal 450, aku masih di syarat minimal, jadi harus aku tingkatkan lagi. Karena itu akan menjadi modal besar meski di Malaysia sebenarnya penguasaan bahasa Inggris lebih minim dari pada magang di Bali,” cetusnya.

Menurutnya, mental untuk pergi jauh dan tidak berjumpa orangtua dalam waktu lama juga sedang dipersiapkan. Sebab, dia akan magang di luar negeri selama 6 bulan. ”Bagi saya ini bukan hal biasa, karena jarang saya jauh sama orang tua,” tegas pemilik akun Instagram alfaberlianh ini. (jpg/aro/ce1)