Ditinggal Tarawih, Motor Dicuri

326

SALATIGA – Pelaku pencurian selalu memanfaatkan kesempatan untuk beraksi. Seperti yang dialami Solikin, 45, warga Dusun Sugih Waras, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Rabu (16/6). Rumahnya disatroni pencuri saat ia pergi menjalankan salat tarawih di masjid tidak jauh dari rumahnya. Akibat kejadian itu, ia mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bersama seluruh anggota keluarganya mengikuti salat tarawih di masjid yang tidak jauh dari rumahnya. Usai salat tarawih, korban yang langsung pulang ke rumahnya kaget melihat lubang kunci pintu rumahnya rusak serta dalam keadaan terbuka.

Mengetahui hal itu, korban segera masuk ke dalam rumah dan mengecek kondisinya. Ternyata kondisinya sudah acak-acakan. Sementara ia lebih kaget lagi setelah sepeda motor miliknya Suzuki Satria hilang dari tempatnya. Setelah diperiksa, uang tunai yang disimpannya di almari juga hilang diembat pelaku.

Sadar telah menjadi korban kejahatan, korban langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Argomulyo. Aparat kepolisian kini melakukan pengusutan kasus ini dan mengejar pelaku.(sas/lis)