Akhirnya, Penerima Wahyu Bertaubat

485

nabi2

KAJEN-Akhirnya, mantan guru SD asal Desa Kalilembu, Kecamatan Karangdadap, Sri Hartatik, 48, yang mengaku nabi karena mendapat wahyu dari Malaikat Jibril akhirnya bersedia bertaubat. Selain bersedia bertaubat untuk kembali ke agama yang semula dianut, Sri Hartatik juga telah menandatangani surat pernyataan.

Sri Hartatik selaku pencetus buku Al Kitab Na’sum rencananya bertaubat dengan kembali masuk agama Islam. Dia akan dijemput oleh Tim Gabungan Polres Pekalongan, TNI, Kesbangpolinmas, Kejari Kajen, Pengdialan Negeri, FKUB, MUI, Toga Tomas di rumahnya. Kemudian akan membacakan dua kalimat syahadat di Masjid Al Muhtarom ba’da salat Jumat.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto ketika dikonfirmasi, Kamis (9/6) kemarin, membenarkan. Menurutnya, Sri Hartatik saat bertaubat akan disaksikan Tim Gabungan dan para ulama bada salat Jumat. “Ya besok (hari ini, Jumat 10/6) yang bersangkutan akan dijemput dan siap untuk bertaubat,” terangnya.

Sri Hatatik, kata dia, juga bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal yang serupa. Sebelumnya diberitakan, Sri Hartatik menjalani pemeriksaan psikiater di RSUD Kraton. Itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan. “Sedangkan hasil tes psikiater, masih menunggu dari RSUD Kraton,” tandasnya. (yon/jpg/ida)