Sriani Uswatul Khoiriah (DOKUMENTASI PRIBADI)
Sriani Uswatul Khoiriah (DOKUMENTASI PRIBADI)
Sriani Uswatul Khoiriah (DOKUMENTASI PRIBADI)
Sriani Uswatul Khoiriah (DOKUMENTASI PRIBADI)

KATA siapa, dara berhijab tidak bisa menerjuni dunia modeling. Sriani Uswatul Khoiriah telah memberi bukti. Tanpa mengumbar aurat, dia tetap bisa tampil cantik dan laris di dunia fotomodel.

Selama ini, model cewek identik dengan busana seksi. Bahkan segelintir model, rela mempertontonkan bagian-bagian sensitif mereka di depan lensa kamera agar gampang mengorbit.

”Model itu tidak harus seksi. Tidak harus cantik juga. Yang penting jadi diri sendiri, dan yang pasti harus profesional,” ucap mahasiswi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas PGRI Semarang (Upgris) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Irin–sapaan akrabnya– mengaku, mempertahankan hijab di kancah modeling memang tidak gampang. Banyak godaan yang harus ditahan ekstrakeras. Dia mengaku, ada banyak tawaran pemotretan untuk iklan komersial. Tapi tawaran tersebut ditolak lantaran harus melepas jilbab.

Dara kelahiran Rembang, 13 Februari 1992 ini mengaku sudah kepincut dunia modeling sejak duduk di bangku SMA. Hanya saja, saat itu masih malu-malu kucing. ”Awalnya kurang pede karena menggunakan hijab. Tapi, toh akhirnya bisa profesional juga,” kata 15 besar finalis Sunsilk Model Hijab Hunt ini. (amh/aro/ce1)