SALATIGA – Berbagai permainan dengan menggunakan gadget sudah pasti banyak yang mengenal, atau bahkan ketagihan. Bagaimana dengan board game atau card game?

Komunitas GameDev Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan pameran game bertajuk “Warung Games”. Dalam pameran perdana komunitas game UKSW ini, ada sekitar 25 permainan dalam bentuk board game dan card game akan dipamerkan. Semuanya adalah permainan yang dibuat mahasiswa-mahasiswa FTI yang tergabung dalam komunitas GameDev.

Ketua panitia pameran Yovita Febriana, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) FTI menuturkan, selama ini masyarakat kebanyakan mengenal ular tangga atau monopoli. “Nah, kita dari komunitas game FTI membuat beberapa permainan board game atau card game. Awalnya kita anggota komunitas ini suka bermain board game bareng. Dari sini kita coba membuat board game dan akhirnya kita membuat pameran ini. Ada juga hasil board game yang sudah ikut kompetisi nasional yang besok kita pamerkan,” tutur Ovie, sapaan akrabnya.

Ovie menuturkan, tema Warung Games diangkat karena ketika pengunjung masuk ke tempat pameran akan dibawa seakan masuk ke sebuah warung permainan. “Kami desain pameran seperti warung. Kalau pengunjung masuk akan ada panitia yang memakai celemek seperti di warung-warung dan menawarkan menunya berupa beragam permainan,” cerita Ovie.

Pameran “Warung Games” akan digelar selama tiga hari, Senin sampai Rabu (30/5-1/6), pukul 10.00 sampai 16.00 di Gedung FTI UKSW. Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. (sas/ton)