Icha Patricia (DOKUMENTASI PRIBADI)
Icha Patricia (DOKUMENTASI PRIBADI)
Icha Patricia (DOKUMENTASI PRIBADI)
Icha Patricia (DOKUMENTASI PRIBADI)

SETIAP orang pasti pernah mengalami titik jenuh. Saat mencapai titik itulah, biasanya orang akan mencari hal-hal menarik untuk mengusirnya. Bagi Icha Patricia, traveling mengunjungi wisata alam, bisa jadi jurus jitu mengusir rasa jenuh.

Dia selalu mencari tempat-tempat yang bernuansa adem sarat pemandagan alam yang sejuk dan asri. Baginya, berdiri di atmosfer natural mampu menyegarkan pikiran dan menenangkan hati

”Sebulan sekali, saya usahakan pergi ke lokasi wisata yang dekat sekitar Semarang saja. Karena dekat, jalan pagi, sore langsung pulang. Itu saya lakukan saat akhir pekan,” ujar dara kelahiran Lampung 24 Maret 1992 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Perempuan yang berprofesi sebagai financial manager sebuah perusahaan berjangka itu juga sering mengunjungi tempat wisata alam yang sama. Meski banyak yang baru, namun mengunjungi tempat wisata yang sama tak masalah baginya asal bisa menghilangkan kejenuhan.

Selain gemar traveling ke lokasi yang dekat, Icha juga senang merencanakan liburan jarak jauh hingga ke luar pulau. Lokasi dengan keindahan alam yang memesona, ia sambangi untuk memuaskan hasrat traveling-nya.

Di lokasi tersebut, ia tak ketinggalan mencoba makanan khas daerah tersebut. Mulai dari yang cocok di lidah hingga yang berasa sangat menarik, sudah pernah dijamahnya. Hal yang paling tidak bisa dilupakan saat liburan ke luar negeri baginya adalah saat ia sadar meninggalkan paspor di detik-detik jelang penerbangan. Meski sudah berusaha mengambil kembali, ia pun harus gigit jari karena ditinggal pesawat. ”Akhirnya ya saya beli tiket pesawat lagi. Itu membuat saya belajar untuk mempersiapkan segala hal,” ucapnya. (amh/aro/ce1)