ADU TANGGUH: Tim Terios 7 Wonders saling beriringan dengan pembalap tour de Flores menaklukan tanah Flores. (IST)
ADU TANGGUH: Tim Terios 7 Wonders saling beriringan dengan pembalap tour de Flores menaklukan tanah Flores. (IST)
ADU TANGGUH: Tim Terios 7 Wonders saling beriringan dengan pembalap tour de Flores menaklukan tanah Flores. (IST)

SEMARANG – Daihatsu Terios membuktikan ketangguhannya. Produk SUV Daihatsu mampu melibas lima kali ekspedisiTerios7 Wonders tahun 2012-2016. Berturut-turut, adalah ekspedisi Sumatera Coffee Paradise (2012), Java Hidden Paradise (2013), Amazing Celebes Heritage (2014), Wild Borneo Adventure (2015), dan terakhir adalahTour de Flores(2016).

EkspedisiTerios 7 WondersTour de Flores menempuh perjalanan 850 km selama lima hari, 19 – 23 Mei 2016. Ekspedisi ini menggunakan 3 (tiga) unit Terios R Adventure yang terdiri dari 2 Terios MT dan 1 Terios AT, membawaTim Daihatsu, jurnalis dan blogger menyusuri 7 Etape.

Etape 1 Tim mengeksplorasi Larantuka, kota bersejarah yang kental dengan pengaruh Portugis. Etape 2, dari Larantuka menuju Maumere, untuk mengeksplor bekas kediaman raja Sikka. Etape 3, dari Maumere menuju Kelimutu, untuk menikmati keindahan Danau Tiga Warna di puncak Gunung Kelimutu. Etape 4, dari Danau Kelimutu menuju arah Ende, untu keksplorasi desa adat Ndona, yang terkenal dengan Tenun Ikat. Dikota Ende Tim Ekspedisi mengunjungi rumah Bung Karno tinggal selama diasingkan Belanda.

Di Ende, Tim Ekspedisi dilepas Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR yang datang bersama Menteri Perindustrian RI, Saleh Husen,guna melepas peserta balap sepedaTour de Flores etape Ende – Bajawa, Sabtu (21/5) di halaman kantor Bupati Ende. “Kami dari Daihatsu hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada penyelenggaraaan Tour de Flores” kata Sudirman.

Etape 5, perjalanan berlanjut menuju Bajawa, untuk menjelajahi Kampung Megalitikum Bena, sebuah desa tradisional dengan kehidupan natural penduduk suku Bajawa. Etape 6, berlanjut dari Bajawa menuju Ruteng, dan menjelajahi Gua Liang Bua, sebuah gua purba tempat ditemukannya Homo Floresiensis yang hidup di zaman Pleistosen. Etape 7, perjalanan terakhir dari Ruteng menuju Labuan Bajo, yang singgah ke Desa Wae Rebo, sebuah desa tradisional yang indahpada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Labuan Bajo adalah kota pelabuhan di kabupaten Manggarai Barat.

“Kami EkspedisiTerios 7 Wonders mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Perjalanan mengikuti Tour De Flores ini telah membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan berbagai medan jalan, menyusuri ala meksotis serta mengunjungi berbagai destinasi wisata bersejarah di Pulau Flores,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (tya/smu)