SEMARANG – Tim BJL 2000 Cosmo Semarang akhirnya bakal bentrok versus Black Steel Manokwari pada final four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di Jogjakarta pada 4-5 Juni 2016 mendatang. Kepastian itu didapat setelah Black Steel lolos sebagai runner-up Wilayah Timur. Sebelumnya Vamos Mataram juga lebih dulu memastikan lolos ke empat besar sebagai juara grup. Vamos akan bentrok versus Biangbola Kaltim yang lolos sebagai runner-up Wilayah Barat.

Black Steel memastikan tiket final four dengan menundukkan IPC Pelindo II Jakarta 7-5, akhir pekan lalu. Manajer Tim BJL 2000 Cosmo, Suyatno mengaku suahtidak asing dengan kekuatan Black Steel mengingat kedua tim merupakan tim promosi Liga Futsal Nusantara yang berhasil lolos dari fase grup. ”Kami tidak asing dengan Black Steel. Kami pernah berjuang bersama-sama di Liga Nusantara dan berhasil menembus PFL. Kini, kami sama-sama berhasil menembus final four dan saling berjumpa. Tentunya ini menjadi pertemuan yang menarik,” kata Suyatno.

Ada dua pemain Black Steel Manokwari yang pernah menjadi penggawa BJL 2000, mereka adalah Moses dan Panji. Moses menjadi salah satu pemain reguler dan banyak memberikan konstribusi bagi Black Steel. Sedangkan Panji, tenaganya juga masih dibutuhkan tim asal Papua itu.

BJL 2000 pernah berjumpa dengan Balck Steel dalam perebutan tempat ketiga Liga Futsal Nusantara, tahun lalu. Saat itu, BJL 2000 yang belum sekuat saat ini dihajar 1-8 dan harus puas di posisi empat. Namun demikian, mereka tetap mendapatkan tiket promosi.
Adapun juara dan runner-up Liga Futsal Nusantara, Mataram FC dan WBK justru kini tidak lolos final four. Mereka tertahan di papan tengah wilayah masing-masing. Bagi Biangbola Kaltim yang dan Vamos Mataram, juga akan menjadi pengalaman pertama tampil di final four. ”Pada pertemuan kedua, kami tidak ingin kalah lagi dari Black Steel. BJL 2000 sudah jauh lebih siap dibandingkan pertemuan pertama. Anak-anak tidak sabar untuk bisa mengalahkan Black Steel. Target kami, dapat masuk final dan meraih gelar juara,” ujar Suyatno. (bas/smu)