SALATIGA – Jajaran Polsek Tingkir kota Salatiga melakukan razia minuman keras dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat (pekat), belum lama ini. Dalam razia ini, aparat berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) dari sejumlah warung di wilayah Kecamatan Tingkir, Salatiga. Harapannya, dengan operasi pekat ini, bisa tercapai situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tingkir.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi kepada wartawan mengatakan, razia pekat ini digelar di wilayahnya karena akhir – akhir ini banyak masukan masyarakat bahwa peredaran miras telah mengkhawatirkan. Bukan hanya sekali petugas melakukan razia, namun masih saja muncul penjualan atau peredaran miras di wilayah Kecamatan Tingkir.

“Kami melakukan razia di sejumlah warung di daerah Kutowinangun dan Gendongan. Tidak kurang 26 botol miras berbagai merk dan jenis berhasil diamankan petugas. Selain itu, diamankan pula 3 jeriken berisi tuak dan 4 botol ciu,” papar Harry.

Dijelaskan dia, selain terus menggelar razia pekat, pihaknya juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat maupun para pemilik warung untuk tidak lagi menjual miras. (sas/ton)