vinyl

Musik emang nggak pernah bias lepas sama anak muda ya? Kecenderungan anak muda terhadap musik emang tinggi. Alesannya sih banyak, ada yang bilang kalo hidup itu pasti hampa kalo nggak ada musik, ada lagi yang bilang musik sebagai ekspresi diri, dan mengasah otak.

Untuk jenis musik sendiri sih banyak, tapi kali ini kita kenalan yuk sama yang namanya EDM. Kalo ngomongin musik yang satu ini, siapa sih yang nggak kenal sama David Guetta, Calvin Harris, Martin Garrix, atau kalo yang indo itu Angger Dimas atau Winky Wiryawan. Udah tau dong pasti?

Jadi, EDM itu kependekan dari Electronic Dance Music. EDM ini banyak dikenal sebagai musiknya anak dugem, atau music dance yang diproduksi atau dibuat oleh para DJ (disc jockey). Gampangnya gini, EDM itu musik yang identik sama kehidupan malam, lantai dansa, dan disc jockey (DJ).

“EDM itu produksi musik melalui berbagai instrument elektronik kayak synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass, dan lainnya. Tapi sekarang udah ada aplikasinya buat bikin EDM di komputer. Makanya para DJ biasanya tampil pake laptop mereka dengan hasil gabungan musik yang dihasilkannya.” ujar Yoga Rock, salah satu DJ asal Semarang utara ini. (des/zal)

KOMENTAR :

aisyah-dwi-webAisyah Dwi Febrianti
20 tahun, USM
Aku suka musik-musik EDM nggak kecenderungan sih harus genre apa karena menurutku semua musik EDM itu enak didenger. Asyik aja buat melepas penat atau sekedar bikin badan goyang, hehe. Kalo ditanya siapa DJ favorit, aku suka Angger Dimas, menurutku dia bagus dan udah go internasional juga.

doni-setiyawan-webDoni Setiyawan
20 tahun, Unnes
Kalo aku hanya sekedar suka ya nggak maniak banget gitu cuma seneng dengernya. Aku juga nggak banyak tahu soal genre musik EDM tapi yang paling aku kenal emang yang house music yang nge-beat dan bikin kepala goyang. Hehe kalo DJ yang aku suka itu David Guetta dong.